Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 26 September 2013

1000 Bedug Akan Meriahkan Malam Idul Adha Di Jakarta


Sebagai upaya untuk meramaikan malam takbiran Idul Adha pada 14 Oktober 2013,  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menggelar Night Religious Festival atau Festival Malam Religius. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan meliputi Jalan MH Thamrin hingga Monumen Nasional (Monas). 

Dua puluh panggung hiburan  akan didirikan dan nantinya akan diisi oleh para artis dan musisi. Selain itu, rampak bedug juga akan diadakan dengan menghadirkan 1.000 bedug di sepanjang jalan protokolitu. 

“Kita mau tunjukkan Jakarta adalah kota yang religius. Kota yang islami. kira-kira itu,” ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta pada Rabu (25/9). 

Saat disinggung adanya kritik terhadap pagelaran yang dianggap akan menghambur-hamburkan uang itu, sang gubernur menyangkalnya. Ia menyebut pagelaran yang digelar Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta itu justru merupakan bagian dari program menyampaikan nilai-nilai islami kepada masyarakat. 

“Ini bukan pesta, tapi syiar, bagian dari tabligh. Nanti kan ada takbiran. Ada juga 20 panggung. Mungkin lebih, akan di tambah lagi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *