Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 27 December 2015

KISAH – Nasihat Allah kepada Nabi Isa


Nabi-Isa-Alaihissam-Misi-Sebagai-Nabi-Ilustrasi

Di antara banyak riwayat yang mengungkapkan kesalehan Nabi Isa (as), ada sebuah kisah yang memuat nasihat Allah SWT pada Sang Nabi: 

“Wahai Isa ingatlah kepada-Ku dalam dirimu sehingga Aku mengingatmu dalam DiriKu. Ingatlah Aku dalam keadaan ramai, sehingga Aku mengingatmu dalam keadaan yang lebih ramai dan lebih baik dari keramaian manusia.”
“Wahai Isa, lembutkanlah hatimu untuk-Ku dan perbanyaklah zikir kepada-Ku di saat kesunyian, dan ketahuilah bahwa adalah kegembiraan-Ku saat kau mengomatkamitkan lidahmu di mana engkau mengingat-Ku, dan sadarlah saat itu dan janganlah jadi orang yang mati hatinya.”

“Wahai Isa, janganlah kau bersahabat dengan orang yang tertipu dunia. Wahai Isa, Aku berhak mengatakan bahwa tiada beriman kepada-Ku suatu makhluk kecuali ia tunduk kepada-Ku dan tiada ia tunduk kepada-Ku kecuali mengharap pahala-Ku. Saksikanlah bahwa ia akan selamat dari siksa-Ku selama sunah-Ku tidak berubah.”

“Wahai Isa, wahai putra perawan suci, tangisilah dirimu seperti tangisan orang yang berpisah dengan keluarganya dan membenci dunia dan meninggalkannya untuk pecintanya. Arahkanlah keinginanmu hanya terfokus pada apa yang berada di sisi-Ku.”

MA/IslamIndonesia. Gambar: fairuzelsaid.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *