Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 30 January 2014

Surat Pembaca: Kualitas Editor Harus Ditingkatkan


Sebagai orang awam, saya tidak ingin mengulas dari segi konten baik itu berita maupun artikel-artikel lainnya yang bersifat feature. Sejauh ini saya merasa Islam Indonesia berhasil menyajikan tulisan-tulisan yang memberi energi positif bagi saya secara pribadi sebagai pembaca setia. Hal itu sudah lebih dari cukup.

Hanya saja saya ingin mengulas dari segi tampilan antarmuka yang sepertinya harus dirombak sedikit agar lebih menarik. Di samping itu, ada juga beberapa cacat editorial yang terasa sedikit menganggu. Misalnya pada berita terbaru yang berjudul “Fenomena Penemuan Injil Barnabas”, pada bagian awal ada dua paragraf yang diulang yakni paragraf yang berbunyi:

“Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki. Kabarnya, Gereja Vatikan telah meminta secara resmi kepada pemerintah Turki untuk melihat Injil yang tersimpan selama 12 tahun di negara tersebut.”

Hal seperti ini sudah beberapa kali saya temui di artikel sebelumnya. Saya harap ke depannya peran editor dimaksimalkan lagi agar kualitas tulisan dapat semakin ditingkatkan lagi.

Terimakasih.

 

Pusdika Dwi Kurniawati

Bogor, Jawa Barat

https://www.facebook.com/pusdika.dwikurniawati?fref=ts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *