Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 13 April 2017

Pemkot Padang Siapkan Lurah dan Camat Jadi Ustadz


Pemkot Padang Siapkan Lurah dan Camat Jadi Ustadz

islamindonesia.id – Pemkot Padang Siapkan Lurah dan Camat Jadi Ustadz

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang akan mempersiapkan lurah dan camat untuk menjadi seorang ustadz. Hal ini agar mereka lebih memahami dan mengamalkan ilmu agama dalam kepemimpinan di tengah masyarakat.

“Lurah dan camat yang sudah ada sekarang akan kita persiapkan untuk menjadi seorang ustadz. Atau kita akan mengangkat lurah dan camat yang memiliki latar belakang seorang ustadz,” ungkap Mahyeldi, Kamis (13/4/2017).

Ia menjelaskan, pemahaman ilmu agama diperlukan bagi seorang pemimpin, agar dalam melayani masyarakat bisa menjadi teladan dan bekerja sesuai dengan ajaran agama.

“Kita berada di ranah yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam. Jadi, ilmu agama menjadi syarat mutlak untuk menjadi seorang pemimpin,” tambahnya.

Saat ini Pemkot Padang sedang menggiatkan program-program keagamaan bagi generasi muda calon pemimpin masa depan seperti Pesantren Ramadhan, pejuang subuh, didikan subuh, wirid remaja, remaja masjid, dan lainnya.

“Pemimpin masa depan kita persiapkan sedini mungkin. Tentunya pemimpin hari ini juga harus memiliki bekal ilmu agama,” ujar Mahyedi.

Ia menambahkan, hal ini untuk menghadirkan pemimpin yang memiliki akhlaqul karimah, etika, sopan santun, dan berjiwa besar.

“Sebagaimana kita ketahui, ada pemimpin di negeri ini yang tidak beretika, berjiwa korupsi, suka mengadu domba, dan melakukan penistaan. Dan kita tidak ingin yang seperti itu ada di Ranah Minang yang kita cintai ini,” tutupnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *