Satu Islam Untuk Semua

Friday, 17 January 2014

Mayoritas Mutlak Rakyat Mesir Berikan Suara Setuju di Referendum UUD


irib

Berdasarkan hasil terakhir penghitungan suara referendum undang-undang dasar baru Mesir, mayoritas peserta dalam referendum ini memberikan suara setuju.

Stasiun televisi Alalam (17/1) melaporkan, surat kabar Mesir, Al Youm Al Sabe dalam laporan terbarunya terkait proses penghitungan suara referendum Mesir mengatakan, sampai pagi ini, Jumat (17/1) tercatat 98 persen peserta menyetujui  konstitusi baru Mesir dalam referendum ini. Dua persen peserta referendum menolaknya.  

Sampai saat ini, dari seluruh suara yang berhasil dihitung, 19.223.345 suara setuju dan 391.358 suara menolak. Sejumlah partai dan kelompok penentang referendum terutama Ikhwanul Muslimin menilai ada kecurangan dalam referendum ini.

Referendum konstitusi baru Mesir digelar Rabu-Kamis (15-16/1). Bersamaan dengan dilaksanakannya referendum, bentrokan antara pendukung dan penentang pemerintah berkuasa Mesir terus terjadi dan menewaskan serta melukai sejumlah orang.

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengumumkan, peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti referendum berjumlah 52.742.139 orang, dan sebanyak  21.739.384 orang ikut serta dalam referendum ini. (Irib)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *