Satu Islam Untuk Semua

Monday, 06 May 2019

Konglomerat Besar Palembang Masuk Islam


islamindonesia.id – Konglomerat Besar Palembang Masuk Islam

Taipan Palembang, Hermanto Wijaya memutuskan menjadi mualaf jelang Bulan Ramadan 1440 Hijriah Nama, Hermanto Wijaya dikenal sebagai pengusaha barang-barang elektronik di Palembang. Toko Jaya Raya Elektronik yang kini berganti menjadi toko Jaya Raya Solution merupakan salah satu toko elektronik terbesar di Palembang

Keputusan Hermanto Wijaya untuk menjadi mualaf telah beredar sebelumnya melalui sosial media. Saat itu foto dirinya yang sedang memilih baju koko (baju muslim) telah tersebar di Instagram. Kini, Hermanto Wijaya yang akrab disapa Ko HW itu, telah mengucapkan dua kalimat syahadat pada hari Jumat 3 Mei 2019, di Masjid Raya Citra Grand City Palembang.

https://www.instagram.com/p/Bw8_-9HA3Wu/?utm_source=ig_embed

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (DPW PITI) Sumsel, H. Ahmad Affandi mempunyai cerita sendiri tentang Hermanto Wijaya. “Hari ini kita akan mendapat saudara seiman yang baru, yakni saudara Hermanto Wijaya,” kata Ustaz Didi, nama sapaannya, pada Jumat (3/5), sebagaimana dilansir dari tribunSumsel.com.

Kabar masuk Islamnya Ko HW, memang telah berhembus sejak beberapa waktu lalu. Namun kepastian Ko HW akan mengucapkan dua kalimat syahadat ialah pada hari ini. “Beliau itu sudah lama ingin masuk Islam. Pernah saya tanya apa benar?’ Beliau jawab ‘iya’,” ungkap Ustaz Didi.

Prosesi pembacaan syahadat Hermanto dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Sumatera Selatan, mulai dari Haji Halim (Alim), Mantan Gubernur Sumsel Syarial Oesman, Ketua MUI Sumsel Aflatun Muchtar, dan Gubernur Sumsel Herman Deru. Selain mereka terlihat pula selebgram Palembang, Amir Meletek Dewek dan Cek Maria.

Selain orang ternama di Sumsel, terlihat pula ratusan masyarakat yang terlihat antusias ingin menjadi saksi dari momen bersejarah bagi Hermanto Wijaya.

“Ashyhadu allaa ilaaha illallah wa ashyhadu anna Muhammadar rasuulullah. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad utusan Allah,” ujar Ko HW dengan suara yakin.

https://www.instagram.com/p/Bw_hnP1lUNN/

“Allahuakbar,” kalimat takbir berkumandang sesaat setelah Hermanto Wijaya secara resmi mengucap dua kalimat syahadat. Suasana terasa haru, bahkan ada pula ibu-ibu yang tak kuasa menahan air matanya.

Ketika ditanya apakah dia terpaksa masuk Islam, Ko HW menjawab, “Tidak ada, saya masuk Islam tanpa paksaan. Melainkan murni dari dalam hati saya,” tegasnya, dilansir dari tribunnews.com.

Setelah mengucap syahadat, Ko HW mengubah namanya menjadi Muhammad Hermanto Wijaya.

Sebelumnya, Ko HW selain dikenal sebagai pengusaha, juga dikenal sebagai orang yang aktif di berbagai organisasi, di antaranya adalah Presiden Lion Club Palembang kota 307 2006-2007, Dewan Penasehat KNPI Tingkat II Palembang 1995-1999, Tim Perumus Frendly Business Club (FBC), Badan Pengawas Koperasi Bisnis Sumsel 2007-2011, Bendahara POBSI Sumsel 2006-2010, Wakil Ketua Formasi Sumsel 2012-2016, dan Wakil Ketua Umum Kadin Sumsel.

PH/IslamIndonesia/Foto Fitur: Koran Kito

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *