Satu Islam Untuk Semua

Friday, 24 November 2017

Aksi Teror Guncang Masjid Al Rawdah Mesir


islamindonesia.id – Aksi Teror Guncang Masjid Al Rawdah Mesir

 

Aksi teror terjadi di Masjid Al Rawdah di Bir al Abed, sebelah barat Kota Arish, Sinai. Selain menewaskan 54 orang, serangan tersebut juga melukai sekira 75 orang lainnya, Jumat (24/11/2017).

Seperti diberitakan Reuters, beberapa orang terduga kelompok militan menyerang sebuah masjid tepat pada siang hari waktu setempat. Pelaku meledakkan bom terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan ke arah jamaah masjid.

Saksi mata menuturkan, ambulans tengah hilir mudik di lokasi untuk membawa para korban ke rumah sakit terdekat. Sementara itu, Presiden Abdel Fattah el Sisi langsung menggelar rapat darurat usai menerima laporan pengeboman tersebut.

Wilayah Sinai atau Pegunungan Sinai merupakan salah satu area yang sering bergejolak. Pasukan keamanan Mesir berjibaku melawan pemberontak dari kelompok militan yang berafiliasi dengan ISIS di wilayah utara Sinai. Kelompok militan tersebut sudah menewaskan ratusan polisi dan tentara dalam tiga tahun terakhir.

Kelompok militan Sinai sering menjadikan pasukan keamanan sebagai target serangan mereka. Tidak hanya itu, militan Sinai juga beberapa kali melakukan serangan teror terhadap umat Kristen Koptik Mesir di sejumlah gereja.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *