Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 08 April 2015

Tiga Pekan Invasi Saudi Tewaskan 540 Warga Yaman: WHO


Invasi Arab Saudi atas Yaman sejak 19 Maret menewaskan sedikitnya 540 orang dan melukai 1.700 lainnya, kata Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Lebih dari 540 orang tewas dan sekitar 1.700 lainnya terluka dalam kekerasan di Yaman sejak 19 Maret,” kata juru bicara Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, Christian Lindmeier, pada Selasa.

Statistik merujuk pada perhitungan jumlah korban sejak awal invasi ingga 6 April, katanya seperti dilansir Presstv.ir.

WHO memperkirakan invasi– melibatkan sembilan sekutu dekat Riyadh dan ditandai dengan bombardir tiada henti atas banyak lokasi di Yaman – melatari lahirnya gelombang pengungsian sekitar 100.000 orang.

Sejurus itu, juru bicara organisasi perlindungan anak-anak milik PBB, UNICEF, menyebutkan dari korban yang tewas, 74 orang di antaranya adalah anak-anak. Lembaga melaporkan jumlah korban luka-luka pada anak-anak sekitar 40 orang.

“Anak-anak membayar harga yang mahal atas konflik ini… mereka terbunuh, tubuhnya jadi cacat, dipaksa meninggalkan rumahnya, kesehatan mereka terancam, dan pendidikan mereka terganggu,” kata perwakilan lembaga di Yaman, Julien Harneis.

Pada Selasa, media lokal di Yaman melaporkan bombardir Saudi menghantam sebuah sekolah yang tak jauh dari sebuah pangkalan militer, menewaskan tiga siswa dan melukai belasan lainnya.

 

(Muhammad/PressTV/BBC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *