Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 03 April 2014

Masjid Peninggalan Sahabat Rasul Terancam Roboh


Worldbulettin.com

Dinding dan atapnya retak-retak. Bahkan, menaranya pun sudah miring ke satu sisi.

 

Masjid bersejarah Yaman, yang dibangun oleh Muaz bin Jabal, sahabat Rasulallah Saw. pada tahun keenam setelah hijrah beliau atau 628 Masehi terancam roboh. Hal ini disebabkan oleh usia bangunan yang semakin menua.

Meski letaknya di kota Taiz, masjid yang bernama Al Jund itu minim perhatian. Padahal, bangunan tempat ibadah umat Islam itu kondisinya sudah memprihatinkan. Dinding dan atapnya retak-retak. Bahkan, menaranya pun sudah miring ke satu sisi.

“Ada keretakan serius yang muncul pada beberapa bagian dinding dan atap Masjid Al Jund. Menaranya juga kini sudah miring ke satu sisi,” tutur Inspektur bangunan Taha Ulwan seperti dilansir  worldbulettin.com (03/04).

Kondisi seperti itu amat sangat disayangkan, lanjutnya. Terlebih, kota Taiz, tempat masjid ini berdiri, pada tahun lalu dinobatkan sebagai Kota Budaya Yaman.

Sementara itu, salah seorang pengurus masjid Al Izzi Muslih mengaku sudah melakukan setiap prosedur dalam permohonan bantuan, termasuk bantuan untuk melindungi aset masjid seperti dipesankan Muaz bin Jabal.

Selain itu, ia juga telah menghubungi insinyur Italia untuk turut serta membantu perbaikan masjid pertama di negeri itu.

 

Sumber: Worldbulettin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *