Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 20 August 2013

MENLU Turki Yakin Assad Akan Tumbang


assad-ketz-interview-afp_m

 

Bashar Assad sudah sudah kehilangan kekuasaannya dan akan segera tumbang. Demikian pernyatan Menteri Luar Negeri Turki Ahmad Davutoglu kepada Varkit, sebuah surat kabar yang terbit di Turki pada Senin (19/8).

Seperi yang dikutip oleh Mehr News, Davutoglu menyampaikan pernyataannya itu di sela-sela sebuah acara pertemuan kerjasama Turki-Arab di Maroko, Secara tegas, ia kembali mengulang klaim negara-negara Barat terkait Suriah bahwa “Jika Assad mampu mempertahankan posisinya, supaya saya tidak terpaksa menjabat tangannya, maka saya mundur dari jabatan saya,” ujarnya di depan para wartawan.

Saat disinggung soal partisipasi warga Kurdi di arena perpolitikan Irak, Menlu Turki tersebut menyatakan harapannya agar warga Kurdi Suriah di masa depan juga bisa ikut serta dalam perpolitikan Suriah.

Sebelumnya dalam pertemuan kerjasama Turki-Arab yang keempat, Davutoglu mengatakan sanbutan baiknya atas sikap Liga Arab ¬†terhadap Suriah ” Soal ini membawa pesan: Suriah sudah dikucilkan dan tak ada gunanya jika mereka bersikeras untuk bertahan,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *