Satu Islam Untuk Semua

Friday, 15 November 2013

Warga NU Disarankan Pilih Parpol Satu Visi dan Misi


Menjelang Pemilu 2014 tiba, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menyatakan agar warga nahdhiyin memilih partai yang sesuai dengan visi misi NU. Demikian berita yang dilansir oleh NU Online pada Jumat (15/11). 

Menurut Said Aqil, selama ini NU selalu berusaha menjaga jarak dengan partai politik manapun, namun bukan berarti kaum nahdhiyin  tidak harus memilih. Dipersilakan untuk memilih namun sebagai upaya pendidikan politik harus  sesuai dengan visi misi NU. 

” Tapi saya yakin masyarakat cukup cerdas untuk memilih partai sesuai dengan visi misi mereka,”ujarnya. 

Ketika diisnggung banyaknya kader NU yang terlibat politik praktis, Said mengungkapkan apreasiasinya. “Banyak calon (dari NU) berarti bagus, kadernya banyak yang dilirik, namun soal jadi atau tidak, belum tahu,” katanya. 

NU merupakan salah satu organisasi dengan basis massa yang besar di Indonesia. Bukan rahasia lagi jika setiap pemilihan umum berlangsung, NU selalu menjadi sasaran berbagai partai politik untuk menanguk suara. Beberapa kader bahkan  dilirik untuk dijadikan caleg ataupun presiden. 

Itu terjadi pada Ali Masykur Musa yang merupakan Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) yang juga mengikuti konvensi Partai Demokrat untuk memilih calon Presiden menggantikan SBY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *