Satu Islam Untuk Semua

Friday, 23 June 2017

Sniper Kanada Tembak Mati Anggota ISIS dari Jarak 3,5 KM


Sniper Kanada Tembak Mati Anggota ISIS dari Jarak 3,5 KM

islamindonesia.id – Sniper Kanada Tembak Mati Anggota ISIS dari Jarak 3,5 KM

 

Seorang sniper atau penembak jitu dari militer Kanada menembak mati militan ISIS dengan tembakan yang memecahkan rekor dunia. Jarak tembak ke sasaran dimaksud, terhitung lebih dari dua mil jauhnya, tulis sebuah laporan di Globe and Mail, meskipun ada sebagian orang meragukan klaim tersebut.

Penembak jitu yang tak disebutkan namanya itu kemungkinan adalah anggota Joint Task Force 2, unit pasukan elite Kanada yang serupa dengan Tim SEAL 6 milik AS.

Laporan mengatakan penembakan jarak jauh tersebut telah diverifikasi melalui video dan data lainnya, meskipun tidak dipublikasikan. Jika dikonfirmasi, tembakan sejauh 3.540 meter (atau sekitar 2,2 mil) akan mengalahkan rekor sniper sebelumnya yang dipegang oleh sniper asal Inggris, Craig Harrison dari jarak 2.475 meter (atau 1.54 mil).

TM Gibbons-Neff, seorang reporter untuk The Washington Post yang sebelumnya bertugas sebagai penembak jitu Korps Marinir AS, menyatakan skeptisisme atas klaim tersebut dalam sebuah posting di Twitter. Pada jarak yang begitu jauh, katanya, penyesuaian terkecil pada pengaturan windage atau elevasi penembak jitu pada ruang lingkup bisa mengakibatkan peluru liar saat mencapai targetnya.

Ada juga pertanyaan tentang kekuatan optik senapan itu, dan apakah itu benar-benar bisa membunuh manusia yang berada pada jarak yang begitu luar biasa jauhnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *