Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 19 February 2015

Politik, Ekonomi Berangsur Membaik, Kata Kalla


Wakil Presiden, Jusuf Kalla

Kondisi politik dan ekonomi segera membaik, kata Wakil Presiden Jusuf Kalla, sehari setelah presiden mengempiskan balon perseteruan terbuka polisi vs Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Sekalipun secara umum kondisi politik dan ekonomi Indonesia sudah baik tapi berbagai tantangan ke depan masih saja ada yang harus diperhatikan,” katanya hari ini tanpa memberikan detil.

Menurut Kalla, kondisi politik dan ekonomi Indonesia saat ini memerlukan solusi yang cepat dan tepat. Dia mengajak semua pihak memajukan bangsa dengan tidak lagi “melihat melihat ke belakang”.

Kalla kerap menunjukkan sikap yang berseberangan dengan Presiden Joko Widodo seiring pecahnya konflik yang berpusar pada sosok Kapolri terpilih, Budi Gunawan. Kalla khususnya menginginkan presiden melantik Budi lepas pengadilan di Jakarta menganulir status tersangka yang disematkan Komisi.

Kemarin, presiden memutuskan sebaliknya. Dia membatalkan pelantikan Budi dan menyodorkan soaok bos polisi yang baru, Wakil Kapolri, Badrodin Haiti, ke DPR.

Keputusan itu berbarengam dengan langkah presiden menunjuk tiga orang pimpinan sementara Komisi, menggantikan posisi duo Abraham Samad-Bambang Widjojanto yang terjerat kasus hukum.

(Ami/Antaranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *