Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 31 December 2017

Polisi Tangkap Teroris Jelang Tahun Baru


Polisi Tangkap Teroris Jelang Tahun Baru

islamindonesia.id – Polisi Tangkap Teroris Jelang Tahun Baru

 

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menangkap terduga teroris inisial MJ dalam operasi gabungan yang melibatkan Densus 88 Antiteror, Brimob, dan Polres Kukar, Sabtu kemarin (30/12/2017).

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, dilansir Antara, Minggu (31/12/2017), menyampaikan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya senjata api rakitan dan barang lainnya dalam operasi penangkapan terhadap teroris asal Mangkurawang, Tenggarong, Kutai Kartanegara itu.

“Densus telah mengamankan MJ, dan berikut barang bukti yang didapatkan di rumahnya, Jalan Usaha Tani, RT 18 Mangkurawang, Kukar,” kata Yaya.

Meski demikian, Yaya belum bisa memastikan keterkaitan MJ dengan jaringan teroris karena pihak kepolisian masih menunggu hasil penyidikan. “Untuk sementara kasus yang disangkakan terkait dengan kepemilikan senjata api,” ujaranya.

Ketua RT 18, Kelurahan Mangkurang, Roli Maulana, membenarkan bahwa MJ merupakan warganya, dan pada Sabtu malam (30/12/2017) tim gabungan kepolisian dari Polres Kukar, Polsek Tengarongn dan Densus 88 menggeledah rumah MJ.

“Banyak polisi yang datang ada sekitar 30 orang, mereka meminta saya untuk menemani saat petugas melakukan penggeledahan, kejadian sekitar pukul jam 5 sore,” katanya.

Roli melihat petugas menyita sejumlah barang di rumah MJ di antaranya senapan rakitan, laptop, dan sejumlah buku pada penggeledahan yang berakhir hingga pukul 20.30 Wita tersebut.

“Yang saya tahu, MJ ditangkap sebelum penggeledahan dilakukan oleh polisi, saya tidak tahu persis MJ ditangkap di mana, yang pasti bukan di rumahnya,” ujarnya.

Roli menjelaskan, MJ merupakan warga asli Mangkurawang, Kukar, dan saat ini masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Kukar. “Keseharianya normal saja, perilakunya baik, dan sangat rukun dengan warga lain, pokoknya gak ada yang mencurigakan,” ungkapnya.

Sekitar pukul 23.00 Wita, di lokasi RT 18, Mangkurang, masih terlihat sejumlah polisi melakukan pemeriksaan terhadap istri MJ di rumahnya, Jalan Usaha Tani, Mangkurawang, Kukar.

Berdasarkan informasi di lapangan, MJ ditangkap oleh tim gabungan Densus 88, Brimob, dari Polres Kukar, Polsek Tengarong sekitar Sabtu sore, dalam perjalanan menuju rumahnya. Menurut penuturan warga, MJ merupakan PNS di Kesbangpol Kukar dan menjadi petugas kebersihan di masjid Pemkab Kukar.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *