Satu Islam Untuk Semua

Monday, 16 December 2013

Paus Fransiskus: Banyak Marxis yang Baik


Paus Fransiskus

Pemimpin tertinggi Katholik dunia Paus Fransiskus kembali membuat pernyataan mengejutkan terkait dengan tuduhan bahwa dirinya seorang “Marxis” dari sebagian kalangan ultra-konservatif  usai dirinya mengatakan pertumbuhan ekonomi tidak selalu membantu orang miskin. 

Kanto berita VOA mengutip  sebuah wawancara Paus Fransiskus dengan harian Italia La Stampa pada Minggu (15/12), yang menyebut “ideologi Marxis salah” namun secara pribadi ia banyak tahu orang-orang Marxis yang baik.

“Karena itu saya tidak merasa tersinggung disebut sebagai seorang Marxis,”ujarnya.  

Dalam kesempatan itu. Paus juga menceritakan tentang kejadian pada suatu acara publik baru-baru ini di Vatikan,  dirinya telah menegur seorang ibu yang bayinya menangis terus menerus namun terlihat malu untuk menyusui di hadapan Paus.

Pemuka Katholik asal Argentina itu lantas memberitahukan sang ibu agar memberi makan bayinya. ” Saya ingin memberitahu semua umat manusia untuk memberi makanan kepada mahluk yang lapar,”katanya. 

Menyusul  undangan dari Otoritas Palestina dan Israel, ada rencana Paus akan melakukan perjalanan ke Tanah Suci pada 2014. Selain sebagai kunjungan spiritual, perjalanan tersebut merupakan bentuk upaya memperingati 50 tahun sejak kunjungan Paus Paulus VI yang menjadi paus pertama pada jaman modern yang mengunjungi Yerussalem.  

 

BBC Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *