Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 14 December 2017

OKI Resmi Tegaskan Ulang Yerusalem Ibu Kota Palestina


OKI Resmi Tegaskan Ulang Yerusalem Ibu Kota Palestina

islamindonesia.id – OKI Resmi Tegaskan Ulang Yerusalem Ibu Kota Palestina
Organisasi Konferensi Islam (OKI) hari ini menyatakan Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina dan menyerukan komunitas internasional mengikuti langkah mereka.

Para pemimpin negara Muslim, tak terkecuali Indonesia, mengikuti pertemuan luar biasa OKI di Istanbul, Turki, atas undangan Presiden Recep Tayyip Erdogan sebagai reaksi atas keputusan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Laman Aljazeera Rabu (13/12/2017) melaporkan, dalam pernyataannya OKI menambahkan, ke-57 negara anggota masih memegang komitmen untuk solusi dua negara.

OKI juga menyerukan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengakhiri pendudukan Israel di Palestina dan menyatakan pemerintahan Presiden Donald Trump bertanggung jawab atas segala konsekuensi dari keputusannya.

“Kami menilai ini (keputusan Trump-red) sebagai pengakuan yang berbahaya karena bertujuan mengubah status Yerusalem. Pengakuan ini tidak berarti apa-apa dan tidak layak mendapat pengakuan apapun,” sebut OKI.

Senada OKI, pengamat politik senior Aljazeera, Marwan Bishara mengatakan rakyat Palestina, Arab, dan kaum Muslim di seluruh dunia masih berkomitmen terhadap perdamaian.

“Sekarang negara Muslim yang mendukung Palestina akan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina,” kata Marwan. “Dan negara-negara Islam OKI seharusnya juga siap memberikan sanksi terhadap negara Muslim yang mengikuti keputusan AS mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.”
EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *