Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 06 September 2020

OKI dan Liga Muslim Dunia Sepakat untuk Melawan Islamofobia dan Ekstremisme


islamindonesia.id – OKI dan Liga Muslim Dunia Sepakat untuk Melawan Islamofobia dan Ekstremisme

Liga Muslim Dunia (MWL) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pada Sabtu (5/9) di Makkah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk melawan Islamofobia dan ekstremisme. MoU tersebut di antaranya memuat mekanisme, koordinasi, dan upaya-upaya terkait.

Sekretaris Jenderal MWL, Dr. Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa, dan Sekretaris Jenderal OKI, Dr. Yousef Al-Othaimeen, menandatangani perjanjian itu juga untuk meningkatkan kerja sama di bidang pekerjaan, pendidikan, budaya, dan proyek-proyek kemanusiaan Islami.

Kedua belah pihak juga berupaya mengangkat isu-isu tentang dunia Muslim di forum internasional. MoU tersebut juga mencakup kerjasama di bidang penerjemahan, publikasi, dan penelitian tentang isu-isu Islam kontemporer.

MWL dan OKI sepakat untuk bekerja sama untuk menyelenggarakan konferensi, seminar, forum, dan ceramah tentang berbagai tantangan yang dihadapi dunia Muslim.

Mereka setuju untuk mempromosikan nilai-nilai Islam yang sebenarnya yang berdasarkan moderasi, toleransi, dan penghormatan terhadap budaya lain.

MoU tersebut memproyeksikan pembentukan komite bersama untuk mengembangkan berbagai program yang beragam.

Kedua organisasi tersebut juga setuju untuk mengatur pertemuan dengan para pemikir dan akademisi dari budaya lain untuk mempromosikan harmoni dan koeksistensi dan untuk membahas cara-cara untuk mempromosikan dialog guna menyelesaikan masalah dan meluruskan kesalahpahaman.

PH/IslamIndonesia/Sumber: Arab News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *