Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 01 January 2017

MUI: 2017, Kami Tetap Jaga Umat dari Akidah dan Cara Berpikir Menyimpang


20161013-mui_20161013_190458

islamindonesia.id – MUI:  2017, Kami Tetap Jaga Umat dari Akidah dan Cara Berpikir Menyimpang

 

Di depan puluhan ribu hadirin yang memadati Dzikir Nasional  pada malam tahun baru (3/12, 2016), Ketua Umum Majelis Ulama Indonesi KH Ma’ruf Amin menyebut, MUI tetap  akan menjaga akidah umat Islam di tahun depan.

“Kita (MUI) tetap menjaga umat dari akidah dan cara berpikir yang menyimpang dan dari gerakan yang menyimpang,” kata Kiai Ma’ruf.

[Baca juga: Dituding Anti-MUI, Mahfud MD: Ternyata Banyak Netizen Belum Paham Arti Fatwa dan Hukum]

Ke depan, lanjut Ma’ruf,  MUI juga akan melakukan perbaikan lagi dari tahun sebelumnya. Di antaranya, memperbaiki sumber daya manusia dan memperbaiki gerakan ekonomi umat.

MUI juga akan mendorong umat agar lebih baik lagi dalam segala hal di tahun yang akan datang. Di samping itu, lembaga ini akan tetap menjaga kesatuan umat Islam.

Bagi pria yang juga Rais ‘Am PBNU ini, kesatuan dan persatuan umat Islam harus dijaga, jangan sampai antar-umat Islam terjadi konflik. Karena itu, Ma’ruf mengimbau agar ada gerakan umat Islam yang terkoordinasi dalam semua hal.

Tak lupa MUI mengapresiasi acara Dzikir Nasional 2016 yang diselenggarakan Republika di Masjid At-Tin Jakarta  ini. Baginya, mengikuti acara Dzikir Nasional untuk bermuhasabah dan berdzikir di malam pergantian tahun lebih baik daripada pesta pora.[]

[Baca juga: Bendaharanya Jadi Tersangka Kasus Suap Bakamla, Bagaimana Sikap MUI?]

 

YS/ islam indonesia/ sumber: republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *