Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 08 January 2014

Mualaf Mantan Presenter MTV Kritik Malaysia Soal Kata ‘Allah’


Reuters

Mantan presenter MTV yang masuk Islam pada 1995, Kristiane Backer, menyampaikan kritikannya terhadap pemerintah Malaysia.

Ini terkait keputusan otoritas negeri jiran yang melarang umat Kristen di negara itu menggunakan kata ‘Allah’ untuk menggambarkan tuhan mereka.

Selama kunjungannya ke Malaysia, Backer yang sekarang bekerja sebagai dosen itu menilai pemerintah Malaysia tidak semestinya menerapkan kebijakan seperti itu.

“Tahukah Anda, kata ‘Allah’ adalah nama Arab untuk Tuhan. Kata ini juga digunakan di dunia Arab oleh orang-orang Nasrani di sana untuk menyebut tuhan mereka. Jadi, mengapa kita harus mempersoalkan hal tersebut?” ujar Backer seperti dikutip dari World Bulletin, Selasa (7/1).

Dua bulan lalu, pemerintah Malaysia mengeluarkan keputusan yang melarang umat Kristen di negara itu menggunakan kata ‘Allah’ untuk menyebut tuhan. Keputusan kontroversial ini tampaknya menjadi kasus yang pertama sepanjang sejarah hubungan Muslim dan Kristen di dunia.

Kristiane Backer berhenti dari pekerjaannya sebagai pembawa acara di MTV dan memutuskan masuk Islam. Ia pergi ke Mekkah saat berusia 30 tahun.

Sebelum memeluk Islam, Backer menjalani kehidupan layaknya para artis lainnya yang bergaya mewah dan glamor. Bintang kelahiran Jerman yang sekarang berusia 45 tahun itu kini berdomisili di London.

 

Sumber: ROL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *