Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 07 June 2017

Minta Nasihat dan Dukungan, Kapolri Sowan ke Gus Mus di Rembang


Minta Nasihat dan Dukungan, Kapolri Sowan ke Gus Mus di Rembang

islamindonesia.id – Minta Nasihat dan Dukungan, Kapolri Sowan ke Gus Mus di Rembang

 

Kapolri Jenderal M Tito Karnavian pada Selasa (6/6/2017) sore berkunjung ke kediaman KH Mustofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus di Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin, Kelurahan Leteh, Kecamatan Kota Rembang. Ia tiba di Rembang menggunakan helikopter sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolri mengaku kunjungannya ke Rembang bertujuan meminta tausiah dan dukungan kepada Gus Mus terkait dengan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini. Ia menilai momentum bulan suci Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan seluruh komunitas yang ada, terutama komunitas Muslim.

“Saya berterima kasih atas sambutan yang begitu hangat diberikan kepada rombongan, bahkan sampai ada karpet merah,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolri menilai Rembang merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang tepat untuk dikunjungi. Di Rembang terdapat dua sosok penting, yakni Gus Mus dan KH Maimoen Zubair, yang dinilai memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan negara Indonesia.

“Rembang memiliki komunitas muslim yang cukup besar, terlebih dengan kehadiran dua sosok beliau ini yang tak hanya berpengaruh bagi Rembang, tapi juga sangat berpengaruh pada bangsa-negara ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolri mengaku negara Indonesia saat ini tengah mendapatkan ujian. Menurutnya, demokrasi positif saat ini sangat diperlukan, dengan prinsip kekuasaan sepenuhnya milik rakyat, pemerintahan milik rakyat, dan kebebasan berdemokrasi milik rakyat.

“Namun sayangnya, kebebasan berdemokrasi inilah yang saat ini justru disalahgunakan oleh sebagian kelompok. Membuka ruang untuk kebebasan berserikat, termasuk pula kebebasan untuk memiliki ideologi selain Pancasila yang tidak tepat untuk diterapkan di negara ini,” ujarnya.

Adapun kegiatan menjelang berbuka puasa tersebut dihadiri pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, perwakilan MUI, perwakilan Kementerian Agama Jawa Tengah, dan perwakilan Muhammadiyah. Sementara itu, KH Maimoen Zubair menyampaikan tausiah bertema negara kesatuan Republik Indonesia.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *