Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 30 July 2013

Media Mesir Apresiasi Sikap SBY


Media Mesir mengapresiasi sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memilih untuk tidak ikut campur dalam urusan internal negara Arab tersebut.

Dalam laporannya pada Minggu (28/7), Kantor berita Mesir, MENA,  menyebut seruan Presiden Indonesia yang meminta warga negara Indonesia (WNI) di Mesir untuk tidak mencampuri urusan internal negara itu merupakan sikap yang tepat.

Sementara itu, surat kabar Al Naba memberitakan seruan SBY yang  meminta WNI untuk terus berkoordinasi dengan KBRI dan tidak melibatkan diri dalam konflik yang kian membara.

Koran Alyaum Al Sabii melaporkan Yudhoyono mengikuti terus perkembangan di Mesir dan setiap saat mendapatkan laporan dari Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi mengenai situsai terkini di negara itu.

Surat kabar Al Arabi dalam edisi online lebih khusus menyatakab bahwa ada kemungkinan pernyataan Yudhoyono itu merupakan reaksi atas imbauan Syeikh Yusuf Qardhawi, ulama Mesir yang bermukim di Qatar.

“Menanggapi seruan Qardhawi, Presiden RI meminta WNI agar tidak mencampuri urusan dalam negeri Mesir,” demikian judul berita koran berbahasa Arab tersebut, seperti dikutip Antara Senin (29/7).

Seperti ramai diberitakan oleh berbagai media, Syeikh  Yusuf Qardhawi dan Penasihat Syeikh Agung Al Azhar, Syeikh Hassan Shafie mendesak dunia internasional, terutama negara-negara yang merupakan sahabat dekat Mesir seperti Indonesia dan Malaysia untuk turun tangan  dalam krisis di Mesir. 

One response to “Media Mesir Apresiasi Sikap SBY”

  1. mesir dan konflik poilitik ini adalah hal yang wajar namun sayang dimana mesir sebagai gudang nya menuntut ilmu dari segala penjuru negeri dan siapa tak mengenal negara mesir?gejolak terjadi karena ada keinginan,keinginan pun terjadi tentu di barengi nafsu,nafsu dapat di sangkal dengan adanya iman,mudah-mudahan konflik politik di negara islam tidak menjadikan umatnya terjajah oleh suatu rezim bukan saja rezim non muslim tapi muslim itu sendiri karena sejak lahirnya agama islam,islamlah yang menghormati HAM (hak asasi manusia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *