Satu Islam Untuk Semua

Friday, 04 July 2014

Mahasiswi Muslimah Dibunuh di Inggris


Middle East Monitor

Koran The Telegraph (03/07/2014) melaporkan penusukan seorang mahasiswi doktoral bernama Nahid Almanea di wilayah Universitas Essex, Colchester, Inggris. Almanea dibunuh dengan 16 tusukan di sekujur tubuhnya. 
Polisi setempat memperingatkan kalangan pelajar untuk lebih berhati-hati menjalankan aktivitas, karena peristiwa ini adalah yang kedua dalam 3 bulan terakhir. Pada Maret lalu, seorang bernama Jim Attfield juga mati dibunuh dengan 100 tusukan di berbagai bagian tubuhnya.
Polisi setempat berjanji menangkap pelaku kejahatan ini tapi tidak dapat menafikan dugaan bahwa kejadian ini dilatarbelakangi motif kebencian terhadap Islam. Kepala penyidik kepolisian setempat, Steve Worron, menyatakan, “Kita sedang menyelidiki kemungkinan bahwa dia diserang karena pakaiannya yang khas, yang menunjukkan identitasnya sebagai Muslimah.”
Almanea sendiri adalah mahasiswi program doktoral asal Arab Saudi yang tinggal di rumah saudaranya di Woodrow Way, Colchester. Dia sedang menjalani pendalaman bahasa Inggris agar dapat melanjutkan studinya di bidang ilmu hayati. 
Kejahatan bisa terjadi di mana pun dan karena motif apapun. Tapi motif yang paling tidak masuk akal adalah kebencian pada agama tertentu, dari agama apa pun pelakunya. 

Sumber: The Telegraph

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *