Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 25 March 2014

Lindungi Hak Ahmadiyah, Amerika Bentuk Kaukus


www.umm.ac.id

Penolakan masyarakat yang terus membanjir terhadap penganut Ahmadiyah, membuat para anggota parlemen Amerika berinisiatif untuk membentuk kaukus. Tujuannya, untuk melindungi dan memperjuangkan hak-hak kelompok Ahmadiyah.

Seperti dilansir BBC, Perwakilan Partai Republik Frank Wolf mengatakan, Amerika tidak bisa tinggal diam melihat apa yang dialami oleh kelompok Ahmadiyah yang sering menghadapi serangan di sejumlah negara.

Pertemuan tertutup antartokoh partai politik untuk merencanakan strategi, kebijakan, ataupun program yang akan dikemukakan dalam pertemuan terbuka partai ini, diumumkan pada bulan lalu di Amerika.

Dalam kesempatan yang sama, di Amerika juga dibentuk Kaukus Muslim Ahmadiyah untuk mewakili sekitar 15.000-20.000 pengikut di Amerika Serikat.

Jumlah pengikut Ahmadiyah di Amerika ini termasuk kecil bila dibandingkan dengan hampir 3.000.000 umat Islam yang tinggal di Amerika.

“Kami berbicara pada tingkat global untuk siapa saja yang dianiaya karena keyakinan mereka,” kata wakil presiden Komunias Ahmadiyah AS, Naseem Mahdi, seperti dikutip the Washington Times.

Sementara itu, Pakistan menetapkan penganut ini sebagai non Muslim sejak 1974. Sedangkan di Indonesia, penyerangan terhadap kelompok ini beberapa kali terjadi, termasuk pada 2011 lalu di Jawa Barat.

Sumber: BBC/ the Washington Times/AFP

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *