Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 14 November 2013

Kondisi Kesehatan Buya Mulai Membaik


Setelah mengalami sakit selama beberapa hari, kondisi Buya Ahmad Syafii Maarif berangsur mulai membaik. Demikian kabar yang diterima oleh Islam Indonesia langsung dari mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut pada Kamis (14/11). 

” Saya sudah mulai membaik lagi,”ujar Buya dalam satu pesan pendeknya. 

Buya menjalani perawatan intensif di RS Sardjito Yogyakarta sejak Minggu (10/11/2013).  Akibat flu berat dan sakit di bagian kepala kiri. Menurut Muhammad Daraaz, salah satu orang terdekat Buya, ada kemungkinan sakitnya Buya karena ia mengalami kelelahan yang sangat. 

“Kemarin beliau sempat “memaksakan diri” untuk hadir dalam suatu seminar di Jakarta dan pulangnya langsung drop,” ujar Daaraz. 

Peneliti dan pengiat sosial agama dari Maarif Institute tersebut tak menafikan jika usia sepuh merupakan faktor penyebab dropnya Buyat. Karena itu, mulai sekarang kalangan terdekat Buya akan berusaha lebih mengatur ketat jadwal agenda tokoh lintas agama tersebut. 

“Sepertinya sekarang Buya tidak bisa memenuhi semua undangan. Bahkan ada rencana sampai Desember, Buya kegiatannya akan kami off-kan sementara. Demi kesehatannya,”kata lelaki berkacamata tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *