Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 10 October 2017

Jika AS Cap IRGC Teroris, Maka Iran Akan Samakan Tentara AS dengan ISIS


Jika AS Cap IRGC Teroris, Maka Iran Akan Samakan Tentara AS dengan ISIS

islamindonesia.id – Jika AS Cap IRGC Teroris, Maka Iran Akan Samakan Tentara AS dengan ISIS

 

Merespons “ancaman” Amerika Serikat (AS) yang akan memutuskan untuk memasukkan sayap elite militer Teheran, yakni Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) dalam daftar organisasi teroris, Iran bersumpah akan membuat reaksi “tegas dan menghancurkan”.

Penegesan Teheran terhadap Washington ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Iran.

“Tanggapan Teheran akan tegas, menentukan dan menghancurkan jika AS menunjuk IRGC sebagai sebuah organisasi teroris,” kata juru bicara kementerian tersebut Bahram Qasemi, pada hari Senin (9/10/2017), seperti dilansir kantor berita Tasnim.

”Kami berharap bahwa Amerika Serikat tidak melakukan kesalahan strategis ini,” lanjut Qasemi saat konferensi pers.

Sehari sebelumnya, pada Minggu (8/10/2017), Kepala Garda Revolusi Mohammad Ali Jafari mengancam akan menyamakan pasukan AS dengan kelompok ISIS jika ada sanksi baru yang keras terhadap IRGC.

Presiden AS Donald Trump menuduh Iran mendukung terorisme dan berjanji untuk mengakhiri ambisi nuklir Iran.

Jafari memperingatkan bahwa tentara AS di Timur Tengah bisa dijadikan target jika nantinya sudah disamakan dengan kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syria).

”Jika kabar tersebut benar mengenai kebodohan pemerintah Amerika dalam mempertimbangkan Garda Revolusi sebagai kelompok teroris, maka Garda Revolusi akan menganggap Angkatan Darat Amerika sebagai ISIS di seluruh dunia, khususnya di Timur Tengah,” tegas Jafari.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *