Satu Islam Untuk Semua

Friday, 17 January 2014

Jerman Memulai Kelas Pengajaran Islam


Onislam.net

Kabar baik bagi umat Muslim di Jerman. Seperti dikabarkan Onislam.net, Jerman akan menawarkan pendidikan Islam untuk sekolah dasar. Hal ini menjadikan islam sejajar dengan pembelajaran agama Protestan dan Katolik yang sudah resmi di sekolah-sekolah Jerman.

Pertama kali kelas pelajaran Islam ditawarkan di daerah Hesse untuk lebih mengintegrasikan Muslim dengan masyarakat Jerman.

Masuknya Islam sebagai kelas pelajaran bukanlah hal mudah. Setelah 20 tahun berjuang mendapatkan izin untuk ajaran Islam akhirnya Jerman menerima konsensus untuk melayani pelajaran agama bagi minoritas. Keberadaan kelas ini juga diharapkan dapat menimimalkan pengaruh ajaran  kegamaan radikal yang berkembang tanpa pengawasan.

“Saya pikir ini jelas bahwa setelah bertahun-tahun kami membuat kesalahan dengan mengasingkan orang,” kata Nicola Beer yang bertindak sebagai Menteri Pendidikan di Hesse. Dia pun mendorong politisi, professor, dan guru untuk menjalankan instruksi ini.

“Jerman mengakui bahwa kita disini bersama-sama, kita bkerja sama, dan kita mendidik anak-anak kita bersama,” Nicole seperti disampaikan kepaa Onislam.net.

Menurut sebuah jejak pendapat dari Universitas Munster, Jerman melihat muslim lebih negatif daripada negara tetangga mereka di Eropa. Agustus 2013 pun sebuah harian Der Spiegel memperingatkan bahwa negara Jerman menjadi tidak toleran terhadap minoritas Muslim. 

Hal sama terungkap dari jejak pendapat 2010 dari lembaga riset Intrafest yang memperlihatkan 1 dari 3 warga jerman memilih “Jerman tanpa Islam”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *