Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 29 March 2017

Intelijen Polda Jakarta Mengaku Bingung Soal Tamasya Al Maidah


Intelijen Polda Jakarta Mengaku Bingung Soal Tamasya Al Maidah

islamindonesia.id – Intelijen Polda Jakarta Mengaku Bingung Soal Tamasya Al Maidah

 

Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Merdisyam mengaku tak mengerti adanya rencana tamasya Al Maidah saat berlangsungnya pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI Jakarta pada 19 April 2017.

Aksi itu disebut-sebut akan dilakukan dengan mendatangkan sejumlah massa dari berbagai daerah ke Ibu Kota saat pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI Jakarta yang berlangsung pada 19 April 2017 mendatang.

“Saya enggak tahu itu Tamasya Al Maidah. Tamasya apa ya? Tamasya kok, Tamasya Al Maidah ya. Bingung juga saya, tamasya apa maksudnya, Al Maidah apa ya, nggak ngerti saya,” kata Merdisyam, Selasa (28/3/2017).

Ia menegaskan, bahwa pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta akan tetap dilakukan oleh Petugas Pemungutan Suara (KPPS) dan melibatkan unsur dari kepolisian dan juga para saksi. Sebab itu, Merdisyam mengimbau agar masyarakat tak perlu melakukan pengawasan di TPS, terlebih harus mendatangkan massa dari luar Jakarta.

“Saya sampaikan untuk pengamanan TPS itu, sudah dilakukan dan disiapkan oleh unsur penyelenggara. Dan kita melibatkan masyarakat yang sudah ada petugasnya, baik itu KPPS. Kemudian pengamanan juga dari pengamanan pemda dan kepolisian. Bahkan satu TPS itu dijaga unsur pengamanan langsung,” jelasnya.

Merdisyam memastikan bahwa situasi Jakarta akan berlangsung kondusif saat warga Ibu Kota menggunakan hak pilihnya di setiap TPS pada putaran kedua Pilkada Ibu Kota. “Insya Allah aman ya,” simpulnya.

Seperti diketahui, laman media sosial (medsos) kembali memperbincangkan poster Gerakan Kemenangan Jakarta (Gema Jakarta) yang mengajak umat Islam di luar Jakarta berjaga di TPS saat hari pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Hal itu dalam rangka mengawal penegakan Surat Al Maidah Ayat 51.

Selanjutnya, para peserta yang ikut dalam kegiatan ini dapat mendaftar memalui aplikasi Tamasya Al Madiah di Google Play Store. Para peserta dapat berpartisipasi dengan cara mengenakan kemeja putih dengan songkok hitam. Sedangkan peserta perempuan mengenakan gamis dan jilbab berwarna gelap.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *