Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 18 June 2017

Hotel Terbesar Dunia Abraj Kudai, Ikon Baru Arab Saudi  


Hotel Terbesar Dunia Abraj Kudai, Ikon Baru Arab Saudi

islamindonesia.id – Hotel Terbesar Dunia Abraj Kudai, Ikon Baru Arab Saudi

 

Berlokasi kurang lebih 2,2 kilometer dari Masjidil Haram, tepatnya di Manafia, hotel baru yang digadang-gadang bakal menjadi hotel terbesar sejagat raya, tengah dibangun kerajaan Arab Saudi dengan biaya 3,5 Miliar dolar Amerika atau setara 37 Triliun rupiah. Inilah ikon baru negeri petrodolar itu setelah bangunan tertinggi di dunia, pulau buatan berbentuk pohon palem, dan menara jam yang besarnya mengalahkan Big Ben di inggris.

Abraj Kudai adalah hotel milik Kementerian Keuangan Arab Saudi dengan 12 menara yang tingginya antara 30 – 48 lantai. Menara tertingginya, kabarnya juga akan dihias kubah terbesar di muka bumi.

Dengan total luas sekitar 1,4 juta meter persegi, hotel bintang 5 ini bakal dilengkapi dengan 4 helipad, food court, stasiun bus, dan convention center. Selain itu, tempat menginap ini juga bakal dilengkapi 10 ribu kamar, dan 70 restoran. Menariknya, akan ada 5 lantai di hotel ini yang ditutup untuk tamu umum, karena bakal menjadi area khusus bagi para anggota kerajaan Saudi.

Diperkirakan rampung pembangunannya tahun depan, hotel ini akan menggeser posisi hotel terbesar di dunia saat ini, yakni First World Hotel, Malaysia yang hanya memiliki 7.300 kamar.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *