Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 28 May 2014

HAMAS dan Fatah Sepakat Rami Hamdalah sebagai PM Palestina


foto:livemint.com

Namun kedua pihak belum bisa menyepakati siapa yang akan menggantikan Hamdalah sebagai Menteri Dalam Negeri.


DUA faksi Palestina yang beberapa waktu lalu baru saja melakukan rekonsiliasi nasional yakni Fatah, dan HAMAS pada Senin (26/5) sepakat menjadikan Rami Hamdallah sebagai Perdana Menteri Pemerintah Persatuan Peralihan Palestina. Demikian berita yang dikutip oleh Antara dari Kantor Berita Cina, Xinhua pada Selasa (27/5).

“Kami secara resmi sepakat bahwa Rami Hamdallah akan menjadi Perdana Menteri Pemerintah Persatuan …,” kata Juru Bicara HAMAS di Jalur Gaza Sami Abu Zuhri .

Abu Zujri juga mengungkapkan bahwa  kedua pihak akan mengadakan pertemuan akhir guna menyepakati bentuk final pemerintah baru itu. Namun menurut seorang pejabat yang dekat dengan kedua faksi itu mereka hingga kini masih belum bisa menyepakati siapa yang mesti menjadi menteri dalam negeri untuk bertugas pada keamanan di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Pejabat  yang menolak disebut namanya tersebut memberi penjelasan kepada Xinhua bahwa pemimpin delegasi Fatah Azzam El-Ahmad menyarankan Hamdallah mesti memangku jabatan tersebut untuk saat ini. (hj)

 

Sumber: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *