Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 12 November 2013

Din Syamsudin Dapat Penghargaan dari Pemerintah Italia


Ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin mendapat penghargaan dari pemerintah Italia dalam hal kerukunan beragama. 

Din mendapat gelar kehormatan ordine della stella d italia yang diberikan langsung oleh Duta Besar Italia untuk Indonesia HE Feredico Failla . 

Din dinilai memiliki niat ikhlas dan dialog yang positif antara Islam dan Katolik. Din sendiri juga intens menjalin kerjasama dengan komunitas Katolik di Italia. 

“Kami membuat Mou untuk membantu perselisihan yang terjadi pada umat Islam dan Katolik, misalnya pemerintah Filipina dan Moro,” ujarnya di Jakarta, Senin (11/11) malam. 

Ia melakukan kegiatan ini dengan niat ikhlas, demi membantu saudaranya sesama Muslim. Dalam misi ini, ia beberapa kali mengunjungi Italia dan terakhir bertemu dengan Paus Benediktus. 

Atas jasanya ini, Din dihargai karena telah mempererat hubungan antara Indonesia dan Italia dalam bidang Agama. “Saya sangat bersyukur dapat penghargaan ini,” ujarnya. 

Menurutnya, kini Indonesia dan Italia menjadi intens dalam menjalin interdialog antar umat beragama. “Sehingga terbangun kerjasama yang baik, meski beda agama dengan persepsi masing-masing tapi bisa satu visi,” ujarnya. 

Ia berharap dengan diberikan penghargaan ini, bisa meningkatkan lagi hubungan baik antardua negara , terutama dalam bidang agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *