Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 03 April 2016

Di London, Pemuda Saudi Konvoi Mobil Emas


unnamed

“Jalan London diaspal dengan emas,” kata pepatah lama. Dan awal April ini, legenda itu jadi nyata

Di antara bus kota double-decker merah dan taksi hitam, berkilat mobil emas yang berjajar konvoi di jalan. Seperti dilaporkan CNN, empat mobil mewah milik pemuda asal Saudi itu masing-masing terbungkus vinil emas dengan perkiraan harga lebih dari $ 1,8 juta.

Di antara empat mobil emas tersebut terdapat mobil Mercedes dengan enam roda yang nilainya £ 370.000  atau sekitar enam miliyar rupiah.

Turut bergabung dengan konvoi armada flash supercar itu, Lamborghini senilai sekitar £ 350.000 ($ 506.000) yang mengklaim memiliki kecepatan tertinggi 217 mph (349 kilometer per jam).

Atas dasar keluhan dari warga dan menyusul sejumlah kejadian tahun lalu, Royal Borough of Kensington and Chelsea telah menetapkan Public Spaces Protection Order in Knightsbridge.

Pengendara kini dilarang mengaungkan mesin, melaju dengan cepat, balapan, melakukan aksi nekat, menglakson atau melakukan perusakan.

Pengendara yang melanggar perintah bisa dikenakan denda hingga £ 1.000. atau sekitar 18 juta rupiah.

Portal Telegraph melaporkan, Jumat (1/4) miliuner muda Saudi itu datang ke London bersama sejumlah temannya. Tidak ingin menggunakan transportasi di Inggris mereka mendatangkan mobil-mobil miliknya untuk jalan-jalan.[]

 

 

Chadijah/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *