Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 16 July 2015

Di Aceh, Presiden Jokowi Buka Pawai Takbir Idul Fitri


IMG_1384.JPG

Presiden Joko Widodo membuka pawai takbir akbar di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis malam (16/7). Didampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan sejumlah pejabat lokal, Jokowi memulai acara dengan melantunkan takbir dan tahlil serta memukul beduk di depan ratusan masyarakat yang menunggu pawai berlangsung.

Setelahnya satu-persatu para peserta pawai jalan kaki dengan membawa obor melintasi area panggung utama. Para peserta ini merupakan remaja mesjid dari tiap mesjid yang ada di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Tidak hanya pawai jalan kaki saja, berbagai mobil hias juga ikut menyemarakkan acara ini. Berbagai mobil yang dihias menyerupai monumen mesjid ikut menyemarakkan pawai takbir ini.

Pawai takbir akbar ini merupakan agenda tritahunan yang digelar saat menyambut hari besar Islam seperti Idul Fitri, Idul Adha dan Tahun Baru Hijriah.

Jokowi dan sejumlah menteri yang hadir ikut melihat antuasisme masyakarat dalam menyambut lebaran Idul Fitri kali ini. Bahkan ratusan masyarakat yang memadati arena depan mesjid tidak hanya datang untuk melihat dan memfoto pawai takbir, namun juga untuk melihat langsung pemimpin sosok presiden.

Esok harinya, Jumat, Jokowi dan ibu negara dijadwalkan salat Idul Fitri di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Nurul Fajri/Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *