Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 15 April 2017

Buya Syafi’i: Jika Kedua Paslon dan Timnya Dewasa, Pilkada Harusnya Damai


Pidato-Kebangsaan-Buya-Syafii-Maarif-di-Milad-ke-34-MIzan-e1490896510108

islamindonesia.id – Buya Syafi’i: Jika Kedua Paslon dan Timnya Dewasa, Pilkada Harusnya Damai

 

Tokoh senior Muhammadiyah Prof Ahmad Syafi’i Ma’arif berharap kedua pasangan calon yang berlaga di putara kedua Pilkada DKI menjaga persatuan umat, bukan sekedar kepentingan perorangan. Dua paslon harus mendorong pesta demokrasi yang aman, damai, dan jujur.

“Jika paslon dan timnya cukup dewasa, maka proses pilkada harus(nya) berjalan aman, damai, dan jujur. Jika tidak demikian, maka wajah demokrasi kita akan bopeng dan tidak sehat,” kata pria yang akrab disapa Buya Syafi’i ini seperti dilansri metrotvnews.com, 14/4.

Kepada warga Ibu Kota, Buya berharap agar menggunakan hati nurani, bebas dari intervensi serta teror dalam menggunakan hak konstitusionalnya. Hal itu sangat penting bagi kelangsungan demokrasi, sekaligus contoh bagi seluruh daerah dalam menentukan pemimpin.

“Agar warga Jakarta pakai hati nurani untuk menentukan pilihan, jangan diteror oleh siapa pun. Pilkada DKI sangat penting karena Jakarta adalah jendela Indonesia,” katanya.

Menyinggung topik yang sedang hangat belakangan ini, Buya mengutarakan ketidaksetujuannya memanfaatkan masjid untuk kegiatan politik kekuasaan. Sebagai calon pejabat publik, kedua paslon harusnya mewujudkan pilkada yang demokratis dengan mengutamakan kepentingan, kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Masjid jangan dikotori oleh politik kekuasaan yang tunamoral,” katanya.

 

YS/ islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *