Satu Islam Untuk Semua

Monday, 25 November 2019

Bupati Aceh Barat: Tasawuf Cegah Perpecahan Bangsa


Islamindonesia.id-Bupati Aceh Barat: Tasawuf Cegah Perpecahan Bangsa

Bupati Aceh Barat Ramli MS mengapresiasi pengajaran tauhid-tasawuf yang dikembangkan oleh ulama Serambi Makkah, Abuya H. Syekh Amran Waly. Dengan pengajaran ini, masyarakat memberikan perhatian besar pada pengenalan diri, mengingat Sang Pencipta dan menjaga hubungan baik sesama makhluk. 

“Pengembangan dan pengkaderan pengajian tauhid dan tasawuf ini perlu dikembangkan di Indonesia karena dapat mempersatukan umat,” kata Ramli, seperti dikutip Antara, 23 November.

Menurutnya, pengajian terbuka terkait tauhid dan tasawuf terbukti dalam sejarahnya dapat mencegah perpecahan. Pengajian seperti ini justru membuat hati umat lebih tenang dan tidak terusik dengan perbedaan  agama di tengah masyarakat. 

Oleh karena itu, ia berharap pengajaran ini juga dikembangkan oleh Kementerian Agama. Dengan dukungan berbagai pihak, manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas. 

Sejauh ini, kata Bupati, pengajaran tauhid dan tasawuf dari Abuya mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Jemaahnya pun berkembang pesat, baik di dalam maupun luar negeri. []

YS/IslamIndonesia/Foto: Abuya Syekh Amran Waly (Lintasgayo.co)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *