Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 23 July 2017

Begini Cara Pemuda Muhammadiyah Rajut Persatuan Kaum Muda Lewat Vespa


Begini Cara Pemuda Muhammadiyah Rajut Persatuan Kaum Muda Lewat Vespa

islamindonesia.id – Begini Cara Pemuda Muhammadiyah Rajut Persatuan Kaum Muda Lewat Vespa

 

Tampak belasan motor Vespa warna-warni mejeng di area parkir kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017) sore. Tak jauh dari barisan Vespa tersebut, sejumlah pemuda sibuk mengutak-atik skuter. Mereka tengah serius menuntaskan tantangan memasang busi di Vespa sehingga dapat menyalakan mesinnya.

Suasana riuh pecah saat di antara mereka ada yang kesulitan memasang busi. Tak pelak, spontan muncul aksi saling memberi semangat bercampur tingkah saling menertawai. Saat tantangan selesai, satu per satu mesin Vespa pun menyala. Acara berlanjut pawai yang dalam istilah komunitas Vespa, disebut “rolling thunder”.

Itulah sekilas gambaran keseruan acara “Satu Vespa Sejuta Saudara” yang diadakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Salah satu perwakilan komunitas dari Jakscooter, Ryan Febryansah (25), mengaku antusias ikut acara itu karena tema acaranya yang menebarkan nilai persaudaraan.

“Kita support karena tema acaranya, dia (Dahnil Simanjuntak) ingin acara Vespa dengan tema ‘Satu Vespa Sejuta Saudara’,” kata Ryan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).

Sementara Dahnil yang juga pengguna Vespa seri New PX menjelaskan punya alasan tersendiri menggelar acara tersebut. “Anak Vespa bisa bergembira dalam kesusahan. Bayangkan betapa Vespa suka mogok, tapi kami tidak putus asa dengan mogok itu,” kata Dahnil.

Hal tersebut, menurut Dahnil bisa menjadi pesan ke masyarakat lebih luas. “Sesusah apapun Republik ini maka kita harus (saling) menggembirakan,” ujarnya.

Selain itu Dahnil ingin membawa pesan persatuan. “Yang absen kan semangat persatuan, ada tantangan persaudaraan kita, kami melalui teman-teman Skuteris ingin menyampaikan, ‘Hai kalian pimpinan negeri, bersatu, ini anak-anak komunitas bisa bersatu, kapan pemimpin negeri bersatu,’” tutupnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *