Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 23 September 2017

AppsMu: Aplikasi Online Besutan Pemuda Muhammadiyah  


AppsMu Aplikasi Online Besutan Pemuda Muhammadiyah

islamindonesia.id – AppsMu: Aplikasi Online Besutan Pemuda Muhammadiyah

 

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah meluncurkan aplikasi mobile smartphone “AppsMu” untuk memudahkan komunikasi antar komunitas pelajar dan pemuda guna melawan hoax.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak mengatakan bahwa AppsMu diharapkan bisa menjaga kewarasan dari maraknya berita hoax yang merajalela di dunia maya saat ini.

“Jadi ini selain untuk sarana silaturahmi dan saling bertukar informasi. AppsMu juga untuk mengedukasi pelajar dan pemuda lewat materi-materi yang edukatif nan inspiratif,” kata Dahnil di gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (22/9/2017) kemarin.

Menurut Dahnil, AppsMu punya filter yang secara khusus menyaring mana informasi hoax dan mana yang bukan. AppsMu, kata dia, juga sejalan dengan program pemerintah yang ingin agar kelompok sosial masyarakat berperan aktif menekan penyebaran informasi hoax.

“Jadi seperti gedung begitu ya. Semua orang masuk di situ. Ada Facebook-nya Muhammadiyah, ala Muhammadiyah, khusus untuk warga Muhammadiyah,” kata Dahnil.

Tak hanya itu, AppsMu juga untuk menggerakkan ekonomi warga Muhammadiyah. AppsMu menyediakan lapak dagangan secara online untuk jual beli.

“Di situ Muhammadiyah bertransaksi, segala macam untuk menguatkan ekonomi. Dari situ nanti kami buka pasarnya, agar warga siap berkompetisi. Jadi seperti tempat latihan ekonomi transaksi tertutup warga Muhammadiyah,” kata dia.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *