Satu Islam Untuk Semua

Friday, 31 March 2017

Antisipasi Penyusup di Aksi 313, Polri Terjunkan Densus 88


Antisipasi Penyusup di Aksi 313, Polri Terjunkan Densus 88

islamindonesia.id – Antisipasi Penyusup di Aksi 313, Polri Terjunkan Densus 88

 

Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar Aksi 313 pada Jumat (31/3/2017) hari ini. Polri menyatakan siap mengerahkan tim Densus 88 Antiteror agar massa tidak disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau disusupkan, diduga ada penyusupan teror, itu juga diantisipasi. Itu sudah dilakukan oleh Densus 88. Jadi sudah ada kegiatan-kegiatan deteksi dini terhadap potensi kerawanan teror,” terang Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017) kemarin.

Menurut Boy, pengamanan yang sifatnya terbuka juga dilakukan. Kegiatan deteksi dini yang berguna untuk mengantisipasi serangan teror juga terus dilakukan.

“Tapi tentu kita tidak bisa sampaikan secara terbuka karena tentu juga itu lebih bagus menjadi konsumsi petugas saja,” katanya.

Demonstrasi adalah hal yang dilindungi undang-undang. Sebagai aparat, Polri siap mengamankan kegiatan tersebut. Boy juga mengaku pihak kepolisian telah berkomunikasi dengan beberapa peserta aksi.

“Sebuah kewajiban bagi kepolisian untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang berunjuk rasa itulah yang kita lakukan dalam dua hari ini, sudah komunikasi,” jelasnya.

Kepada peserta aksi, Polri mengimbau agar tidak melakukan tindakan anarkistis karena akan merugikan dan menghambat kegiatan masyarakat lainnya. Lalu kepada masyarakat di luar massa aksi, Polri mengingatkan agar tidak perlu khawatir atas kegiatan aksi tersebut.

“Masyarakat tidak perlu takut. Kepolisian dibantu unsur TNI, Satpol PP, Polda, untuk mengamankan kegiatan,” ujarnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *