Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 17 June 2014

Aksi Unik Demam Piala Dunia di Saudi


Arabnews.

Demam Piala Bola menyerang Arab Saudi. Dari mulai penggila bola yang membuat replika stadion Piala Dunia di ruang tamu, hingga penjaja sayur dengan mengatur buah dan sayuran untuk menggambarkan sebuah stadion mini.

 

Meskipun fakta menyakitkan telah mereka kantongi bahwa Kerajaan Arab Saudi gagal lolos ke acara pertandingan bola dunia di Brasil, namun hal ini tidak menghalangi masyarakat setempat untuk ikut mewarnai demam Piala Dunia 2014.

Terakhir kali, 16 tahun yang lalu sebuah tim Saudi berhasil masuk dalam acara olahraga tunggal terbesar di dunia itu. Tetapi hal ini tidak mengurangi antusiasme fans pria, perempuan maupun anak-anak.

Berbagai cara dilakukan mereka untuk menunjukkan kecintaannya terhadap tim kesayangan. Ada yang keluar di jalan-jalan kota dengan mengenakan kemeja dan warna tim favorit mereka. Ada juga yang memilih pergi sejauh mungkin untuk menghiasi rumah dan mobil mereka dengan bendera dan stiker.

Beberapa kaum muda telah meng-upload video klip mereka ke YouTube. Bahkan, aksi unta hingga gurita pun diikutsertakan untuk memprediksi hasil pertandingan.

Unta yang ditugaskan untuk “meramal” itu didorong untuk memilih salah satu dari dua bendera tim yang ditempatkan di depannya. Begitu pula aksi gurita yang digunakan untuk memprediksi pertandingan di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Almarhum ‘Paul the Octopus’ berhasil memprediksi hasil final di Piala Dunia 2010. ‘Shaheen, seekor unta, telah dengan benar memprediksi pemenang Spanyol-Belanda dan Inggris-Italia pada perhelatan dunia itu.

Saudi juga mengungkapkan semangat mereka untuk merayakan sepak bola dengan cara yang kreatif. Seorang pencinta sepak bola telah mengubah ruang tamunya menjadi replika stadion Piala Dunia. Lantai dicat hijau dengan garis putih. Ia juga memiliki tiang gawang mini, logo dan bendera tim yang berpartisipasi.

Hal yang tak kalah menarik dan kreatif juga dilakukan oleh seorang penjaja sayur dengan mengatur buah dan sayuran untuk menggambarkan sebuah stadion mini. Sayuran berdiri penuh sesak dengan penonton dan apel mewakili pemain.

Perempuan muda telah memakai jam tangan dan gelang, dan membawa bendera tim favorit mereka termasuk Italia, Brazil dan Argentina. Kebanyakan orang di jalan-jalan kota percaya bahwa tim pemenang akan jatuh pada Brasil, Argentina atau Italia.

Bahkan sopir taksi Saudi yang menampilkan bendera tim favorit mereka seperti Brasil, Belanda, Spanyol, Argentina dan Perancis termasuk yang paling populer.

Piala Dunia dimulai pada tanggal 12 Juni dan akan berakhir pada tanggal 13 Juli. [LS]

 

Sumber: Arab News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *