Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 21 March 2019

Ketika Geng Motor Paling Ditakuti Berikrar Siap Jaga Masjid


islamindonesia.id – Ketika Geng Motor Paling Ditakuti Berikrar Siap Jaga Masjid

Ada hikmah di balik setiap kejadian. Itulah di antara petuah yang selama ini kerap kita dengar. Hikmah yang sama, ternyata berlaku juga pasca insiden teror di Selandia Baru beberapa hari lalu. Sekadar ingin memastikan umat Islam Selandia Baru bisa salat Jumat dengan tenang dan nyaman, Mongrel Mob, geng motor paling ditakuti di Selandia Baru pun menyatakan siap menjaga masjid ketika umat Islam melaksanakan salat Jumat pada 22 Maret besok. Itulah di antara hikmah kejadian tersebut. Yang memantik emosi seluruh Selandia Baru, mulai pejabat negara hingga masyarakat biasa, menunjukkan empati dan merasakan duka yang sama dengan umat Islam, terutama para korban dan keluarganya.

Hingga saat ini, gelombang dukungan terhadap komunitas Muslim Selandia Baru masih terus bermunculan. Terkait kesediaan Mongrel Mob, Presiden Asosiasi Muslim Waikato, Asad Mohsin, mengaku telah berhubungan dengan pimpinan Mongrel Mob Waikato, Sonny Fatu. Kepada Mohsin, Fatu menawarkan bantuan organisasinya untuk melindungi Masjid Jami Hamilton sepanjang Jumat.

“Beberapa anggota Mongrel Mob berkunjung ke masjid dalam sepekan, dan mengatakan mereka ingin datang pada Jumat, menunjukkan dukungan dan solidaritas mereka,” kata Mohsin, dikutip dari New Zealand Herald.

Mohsin mengapresiasi dukungan tersebut. Dia bersyukur banyak orang dengan berbagai latar belakang memberikan dukungan terhadap komunitas Muslim.

“Ini memberikan kami kekuatan untuk mengatasi kesedihan,” kata dia.

Selanjutnya, Mohsin mengatakan sama sekali tidak ada ketakutan pada umat Islam Selandia Baru. Dia justru akan mengajak masyarakat Selandia Baru untuk masuk masjid dan bergabung dalam doa bersama.

“Tidak ada ketakutan, dan kami tidak takut. Mereka tidak harus berdiri di luar masjid, mereka bisa masuk masuk dan mendengarkan khotbah,” kata Mohsin.

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *