Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 05 November 2014

Kapolri: 10 dari 97 WNI Pendukung ISIS Balik ke Indonesia


Kepala Polri Jenderal Polisi Sutarman

Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman mengatakan, 10 pendukung kelompok gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) asal Indonesia telah kembali ke Tanah Air. Sebelumnya, diinformasikan ada 97 warga negara Indonesia yang berangkat ke Suriah untuk memberi dukungan kepada ISIS.

“Menurut informasi, ada 10 dari 97 pendukung ISIS yang telah kembali,” kata Sutarman seusai Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja di Kemendagri, Jakarta, Selasa (4/11/2014). 

Rakornas itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa pagi, dan diikuti 34 gubernur, kapolda, dan kepala badan intelijen daerah se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sutarman mengimbau semua gubernur untuk turut mengawasi pergerakan kelompok radikal yang berpotensi memberikan dukungan kepada ISIS. Salah satu langkah yang dapat dilakukan gubernur yakni dengan meningkatkan kerja sama dengan kepolisian daerah dan badan intelijen daerah agar dapat memantau pergerakan yang dilakukan.

“Kami mohon para gubernur bekerja sama dengan Polri ikut membendung gerakan yang berkiblat ke ISIS ini. Mereka aktif merekrut anak-anak muda,” kata Sutarman.

(MH/Kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *